Antara Kacamata Dan Softlens



Pertamanya saya melihat teman saya menggunakan kacamata, lalu saya bertanya: “apakah tidak merasa risih memakai kacamata?”, lalu dia mengatakan: “sebenarnya memakai kacamata minus atau pun plus bukanlah keinginan saya.

Dari situ saya jadi mengetahui bagaimana rasanya jika menggunakan kacamata, akan tetapi beberapa waktu lalu saya melihat keluaran baru yaitu softlens, ketika saya sedang duduk dengan dua teman saya yang salah satu nya memakai kacamata dan satunya lagi memakai softlens, saya mencoba untuk menanyakan beberapa hal tentang apa yang mereka gunakan untuk membantu melihat.

Namun terjadi perdebatan antara mereka, yang menggunakan kacamata mengatakan bahwa kacamata lebih aman dibandingkan softlens. Apalagi jika tiba-tiba kita terlibat perkelahian misterius tanpa sempat kita melepaskan softlens, bayangkan jika tangan lawan kita menuju arah tepat ke mata kita dan softlens yang kita gunakan pecah.

Dan teman saya yang menggunakan softlens juga berkata bayangkan jika kita sedang berkendara di hari hujan atau gerimis, bukankah akan membuat penglihatan kita menjadi terganggu jika menggunakan kacamata.

Karena kekurangan atau dampak pasti ada pada setiap sesuatu saya memutuskan perdebatan antara mereka dengan cara menceritakan akan kelebihan dari kacamata adn softlens, berikut adalah beberapa keuntungan atau kelebihan dari kacamata dan softlens yang saya rangkup dari berbagai sumber:

Keuntungan menggunakan kacamata pastinya adalah untuk membantu penglihatan para pemakainya. Tetapi ada keuntungan lainnya yang menurut saya sangat efisien, Misalnya:

1. Melindungi mata
Kacamata dapat melingdungi mata dari debu dan polusi yang dapat menyebabkan mata merah dan iritasi. Selain itu, kacamata dengan lensa anti UV dapat melindungi mata dari sinar UV yang tidak baik bagi mata.

2. Fashion
Bentuk kacamata yang tersedia dengan berbagai ukuran dapat digunakan sebagai menambah gaya penggunanya. Kacamata tersedia mulai dari bentuk bulat, kotak, cat eye, dan oval.

3. Mudah penggunaannya
Pengguna kacamata mudah dalam pemakaian dan melepaskannya. Saat seseorang inggin melepaskan kacamata, dia akan dengan mudah melepaskannya dimanapun orang tersebut berada. Dalam proses pembersihan juga akan lebih mudah di bersihkan.

4. Kenyamanan
Dalam segi kenyamanan maka pemakai kacamata akan merasa nyaman pada mata tetapi akan merasa tidak nyaman pada bagian wajah. Pemakai kacamata harus berhati – hati agar tidak pecah dan patah.

Lain lagi kalau dengan satu ini, ya softlens sebagai pilihan kedua bagi mereka yang memiliki mata minus, plus, dan silinder. Dan ini lah beberapa keuntungan dari pemakaian softlens, yaitu:

1. Segi Penglihatan
Keuntungan pengguna softlens adalah lebih jelas melihat dibandingkan dengan pengguna kacamata. Hal tersebut dikarenakan lensa langsung menyentuh mata tanpa ada celah sehingga pengguna soflens memiliki penglihatan seperti mata normal pada umumnya.


2. Fashion
Saat ini softlens tersedia dengan berbagai pilihan warna, motif, dan berbagai ukuran diameter. Dengan banyaknya pilihan softlens mulai dari memperbesar bola mata, membuat mata bersinar, hingga merubah warna bola mata, menjadikan para pemakai soflens lebih bergaya dan percaya diri.

3. Kenyamanan
Lensa kontak langsung menempel pada bola mata oleh karena itu pemakai lensa kontak tidak merasa terganggu pada bagian wajah. Hal tersebut berlawanan dengan kacamata yang mengganjal pada bagian depan wajah.

4. Bebas Beraktivitas
Pengguna softlens akan lebih bebas beraktivitas seperti berolahraga karena tidak takut akan pecah dan rusak seperti kacamata. Softlens merupakan solusi bagi pecinta olahraga khususnya pemain bola. Akan tetapi harus tetap membawa peralatan softlens kemanapun anda pergi.

Ok itulah pengalaman yang saya rasakan dari teman-teman saya yang menggunakan lensa kacamata, Terimah Kasih.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Antara Kacamata Dan Softlens"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top