Naver browser yang sedang naik di Korea


Dari 35 juta pengguna Internet di negeri ginseng Korea, 25 juta di antaranya menggunakan Naver sebagai laman utama mereka saat berselancar di dunia maya. Mereka membaca berita , mencari restoran, berbelanja atau memesan tempat dan tiket melalui situs portal tersebut. Dominasi Naver jauh mengalahkan Google.
Naver menggenggam pangsa pasar mesin pencari sekitar 72%. Sejumlah perbedaan dalam cara kerja Naver dibandingkan Google ialah bahwa pencarian Naver memperlihatkan hasil yang dikelompokkan dalam berbagai kategori seperti blog, video dan gambar, tidak seperti Google yang memungkinkan pengguna menerima beberapa daftar situs/ laman untuk dipilih.Saat melakukan pencarian gambar di Naver, Anda biasanya akan menerima 3 jenis hasil - entri blog, cafe post atau photo album.


Namun, hasil untuk pencarian video memperlihatkan metode serupa yang digunakan Google.Sejak didirikan 13 tahun yang lalu, Naver telah menjelma menjadi sebuah perusahaan dengan keuntungan tahunan lebih dari 2 triliun won. Jadi Naver adalah perusahaan yang tidak kecil. Sejumlah orang mengkritik Naver karena dianggap melakukan monopoli pasar mesin pencari di Korea sehingga berdampak pada pengembang individual dan UKM.
Namun, Naver beralasan bahwa pihaknya berperan mellindungi kepentingan UKM domestik. Dari 200 ribu pengiklan di Naver, sebanyak 80-90 ribu di antaranya ialah para pengusaha UKM atau yang bekerja secara individual untuk diri sendiri (freelancer).Diakui bahwa Naver sukses dalam menjadi pelopor bagi sesama situs portal dalam kategori PC. Dominasinya masih tetap tinggi.
Namun pasar kini bergerak dinamis dari PC menuju smartphone. Dalam kategori ponsel, Google mendominasi dengan Androidnya. Sekitar 90% laba Google datang dari iklan. Saat pengguna Naver mencari sesuatu di Google, tautan sponsor muncuk di bagian atas halaman. Iklan juga bentuk dari informasi.

 Terdapat banyak iklan kata kunci di Naver. Ini ditujukan agar dapat diberikan informasi lebih lengkap bagi pengguna Internet, bukan untuk mendatangkan lebih banyak pemasukan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Naver browser yang sedang naik di Korea"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top