Merokok juga punya dampak Positif

Bukan bermaksud untuk mengajak kalian semua untuk mulai merokok atau meneruskan kebiasaan merokok ya Gan/Sis. Tapi kalau bisa gak usah merokok deh, tau sendirilah kan apa yang akan terjadi!
Tetapi ini juga hak anda untuk percaya atau tidak kalau sebenarnya nikotin dan zat-zat lain yang ada di dalam kandungan sebatang rokok juga berasal dari alam yang mempunyai kegunaannya masing-masing bagi Kesehatan Manusia. Saya bukan seorang dokter atau professor, jadi kalau Agan"/Sis" ingin penjelasan lebih detail lagi tentang pembahasan akan isi dari post ini, mohon ditanya kepada para ahlinya atau sang pakarnya ya. Saya cuma sekedar Sharing aja soalnya

Merokok Mengurangi Resiko Parkinson
Parkinson
Banyak bukti yang menunjukkan bahwa merokok melawan penyakit Parkinson. Penelitian menunjukkan adanya hubungan temporal antara kebiasaan merokok dan berkurangnya risiko penyakit Parkinson. Jadi gini, efek perlindungan terhadap Parkinson berkurang setelah perokok menghentikan kebiasaan merokoknya. Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr. Tanner terus melihat perbedaan yang signifikan ketika dosis dihitung sampai 10 atau 20 tahun sebelum diagnosis. Dan masih banyak lagi penelitian yang meneliti akan kebiasaan merokok yang berguna untuk mengurangi resiko Parkinson.

Perokok lebih kuat dan cepat sembuh dari serangan jantung dan stroke
Serangan Jantung
Penelitian menunjukkan bahwa perokok memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup dan penyembuhan yang lebih cepat untuk restenosis atau penyempitan pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah menjadi terbatas. Seperti, pembuluh darah ke jantung (cardiovaskular disease) atau ke otak (stroke).

Merokok mengurangi resiko penyakit susut gusi yang parah
Susut Gusi
Pernah disebutkan kalu tembakau itu akar dari semua permasalahan yang menyangkut penyakit gigi dan mulut. Namun ada sebuah pembelajaran yang menunjukkan bahwa sebenarnya perokok berisiko lebih rendah terhadap penyakit gusi.

Merokok mencegah penyakit asma dan penyakit alergi
Penyakit Asma
Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh penduduk Swedia yang menunjukkan kalau beberapa anak dari para ibu yang merokok misalnya 15 batang sehari cenderung memiliki peluang yang lebih rendah untuk menderita alergi rhino-conjunctivitis, asma, eksim atopik dan alergi makanan jika dibandingkan dengan anak-anak dari para ibu yang tidak pernah merokok. Anak-anak dari ayah yang merokok sedikitnya 15 batang rokok sehari juga memiliki kecenderungan yang sama.
Nikotin membunuh kuman penyebab tuberculosis (TBC)
Kuman TBC
Senyawa ini dapat menghentikan pertumbuhan kuman TBC yang di nyatakan dalam sebuah Penelitian yang dilakukan oleh Saleh Naser (seorang profesor mikrobiologi dan biologi molekuler di UCF). Bahkan Nikotin berkemungkinan menjadi jalan alternatif sebagai obat TBC yang susah diobati, kata seorang peneliti dari University of Central Florida (UCF).
Ok gan inilah beberapa dampak positif rokok yang ane dapat dari berbagai sumber, moga bermanfaat ya gan, See You Later Next Post!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Merokok juga punya dampak Positif"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top